Bagaimana Cara Menemukan Alamat Email yang Hilang atau Terlupakan?


Untuk menemukan alamat email yang hilang atau terlupakan di Gmail.com, buka halaman pemulihan username Gmail, pilih metode pemulihan, berikan nama akun, ketik gambar CAPTCHA lalu klik Submit. Proses yang tepat untuk memulihkan alamat email bervariasi dari satu penyedia layanan email ke layanan email lainnya.

Saat memulihkan alamat email Gmail yang hilang atau terlupakan, pengguna harus memberikan email alternatif atau nomor telepon yang terdaftar di akun tersebut. Setelah memberikan alamat email alternatif, Gmail mengirimkan nama pengguna yang terkait dengan akun email yang hilang atau terlupakan ke alamat email alternatif.


Jika pengguna memberikan nomor telepon, Gmail mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon melalui panggilan suara atau teks. Masukkan kode verifikasi dan klik Continue untuk menerima daftar nama pengguna yang terkait dengan akun email yang hilang atau terlupakan. Pilih nama pengguna dari daftar yang tersedia, lalu gunakan untuk masuk ke akun Gmail.


Di Yahoo.com, masuklah ke halaman login Yahoo, klik pada link I? T akses My Account yang terletak di bawah tombol Sign In, centang kotak di sebelah My Account May Have Complimised, lalu berikan alamat email alternatif. Atau nomor telepon untuk menerima informasi pemulihan akun.


Baca juga:
Next Post Previous Post