Bagaimana Cara Menghapus Akun Gmail Anda?

Untuk menghapus akun Gmail Anda, masuk ke Setelan Akun Google, buka laman Alat data, buka Hapus produk, klik Hapus Gmail secara permanen, lalu berikan kata sandi dan alamat email utama baru Anda. Proses ini memakan waktu kurang dari sepuluh menit.

Akses menu Pengaturan Akun Google

Buka Gmail, klik profil Anda di pojok kanan atas layar, lalu klik Account. Buka halaman Alat Data, lalu di bawah Pengelolaan akun, klik Hapus produk.

Konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus akun Gmail Anda

Di bawah Menghapus Produk, klik Hapus Gmail secara permanen. Centang kotak yang menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus akun Gmail Anda. Di bawah alamat email utama yang baru, ketik alamat email yang berbeda yang terkait dengan akun yang ingin Anda tutup. Dalam kebanyakan kasus, Gmail memasuki alamat sekunder yang Anda berikan saat membuat akun baru.

Berikan kata sandi Gmail Anda saat ini untuk menghapus akun

Di bawah kata sandi saat ini, masukkan kata kunci yang terkait dengan akun Gmail yang ingin Anda hapus, lalu klik Remove Gmail. Klik tautan yang ada di laman Konfirmasi Penghapusan Gmail, ketik kembali kata sandi Anda, lalu klik Verify. Kemudian Anda akan meminta Anda memberi Google alasan mengapa Anda memutuskan untuk menghapus akun Gmail Anda sebelum mengklik Kirim. Ini tidak wajib.

Baca juga:
Next Post Previous Post