Bagaimana Cara Kita Tahu Apakah Email Terkirim Telah Dibuka?

Beberapa klien email mengizinkan orang untuk mengkonfirmasi penerimaan dan untuk melihat apakah sebuah email telah dibaca. Untuk melacak email yang dikirim melalui Outlook, buka menu Tools, lalu pilih Options. Di bawah Email, pilih Opsi Email. Di bawah Penanganan Pesan, pilih Pilihan Pelacakan, dan periksa Tanda Terima Baca.

Jika menggunakan Gmail, browser memerlukan ekstensi yang akan ditambahkan untuk melacak apakah sebuah pesan telah dibaca. Streak, yang dirancang sebagai alat manajer hubungan pelanggan untuk bisnis, memungkinkan pengguna tidak hanya melihat saat seseorang membaca email tetapi juga untuk melihat lokasi orang tersebut di peta.

Apa arti "penerima yang tidak diungkapkan" dalam sebuah email?

Bila email dikirim ke beberapa orang, frasa "penerima yang tidak diungkapkan" berarti alamat email penerima telah disembunyikan. Metode menyembunyikan penerima bervariasi tergantung pada klien email, dan penting untuk mengetahui bagaimana hal ini dapat dilakukan jika diperlukan.

Jika email tidak dikirim ke penerima yang tidak diungkapkan, maka semua alamat email penerima akan terlihat. Ini mungkin dianggap tidak profesional, terutama jika email dikirim ke ratusan atau ribuan orang. Selain itu, beberapa pihak mungkin lebih memilih untuk menyimpan alamat email tertentu secara pribadi dan meminta agar alamat email mereka bertopeng.

Baca juga:
Next Post Previous Post