Cari artikel di sini dan enter....

Air Terjun Siboruon, Cermin Raksasa di Tengah Hutan



Air terjun Siboruon ialah surga tersembunyi yang tempatnya ada di lembah perbukitan Kecamatan Balige. Buat masyarakat Kabupaten Toba Samosir, ini ialah tempat wisata yang namanya cukup sudah popular serta harus didatangi. Terutamanya buat kelompok penggemar alam, yang hoby mencari tempat dengan lukisan alam eksotis bikinan sang pencipta.

Kehadiran Air Terjun Siboruon jadi daya tarik penting yang membuat Kecamatan Balige selalu didatangi oleh wisatawan. Meskipun terdapat ditengahnya rimba, akan tetapi dia tidak jauh dari pemukiman masyarakat.

Buat Kamu yang akhir minggu kelak ingin bertandang ke Tobasam, jadi janganlah lupa singgah ke Air Terjun Siburuon ini. Keindahan yang ada dari sana harus sekali untuk Kamu lihat, betul-betul akan tidak menyedihkan deh.

Dari pusat Kota Balige, Desa Siboruon berjarak seputar 7 km.. Tempatnya yang termasuk cukuplah dekat, membuat Kamu dapat sampai dari sana dengan cepat dan mudah. Pertama kalinya masuk Desa Siboruon, mata Kamu akan langsung dimanjakan oleh panorama alam ciri khas pedesaan yang tampak demikian asri. Hamparan sawah masyarakat yang luas, ada pas di bawah dua perbukitan.

Dari terlalu jauh, Kamu bisa melihat keindahan Air Terjun Siboruon. Saat sinar matahari memantul di permukaan airnya, dia seakan-akan tampak seperti cermin raksasa di tengahnya rimba. Pemandangan ini membuat Kamu makin semangat untuk selekasnya datang dilokasi.

Beberapa waktu terakhir, wisatawan yang hadir ke Air Terjun Siboruon makin alami penurunan. Walau sebenarnya dulunya tempat wisata ini begitu ramai pengunjung, terutamanya waktu akhir minggu serta hari libur.

Karena sangat ramainya pengunjung yang hadir, bahkan juga banyak di antara mereka yang sampai menginap di dalam rumah masyarakat seputar. Dulunya, jejeran warung yang tawarkan minuman dan makanan banyaknya pun cukuplah banyak, akan tetapi saat ini cuma tersisa dikit saja.

Aspek terpenting kenapa banyak wisatawan yang kurang minati air terjun ini ialah medan jalan ke arah ke tempat yang termasuk cukup susah. Wisatawan mesti mengalahkan medan jalan berbentuk bebatuan curam serta licin.

Masuk lokasi rimba, pengunjung akan disajikan panorama berbentuk ladang masyarakat serta mesti melalui jalan kecil yang berliku-liku. Berikut fakta kenapa kendaraan roda dua serta empat tidak dapat masuk ke tempat.

Perjalanan yang cukuplah kuras tenaga, habiskan waktu seputar 1 jam perjalanan. Beruntunglah, sebab perjalanan Kamu akan ditemani oleh gemercik nada saluran sungai, kicauan burung yang sama-sama bersahutan serta hawa sejuk ciri khas pegunungan.

Di sekitar Kamu dapat juga melihat tumbuhan hijau yang masih tetap terbangun dengan begitu baik, membuat tampak begitu asri. Meskipun mesti kuras dikit tenaga, akan tetapi capek Kamu akan selekasnya hilang demikian datang di tempat Air Terjun Siboruon.

Dari sana Kamu akan melihat lukisan alam yang mengagumkan indahnya. Satu air terjun yang megah serta saluran air yang deras, komplet dengan hijaunya alam seputar. Betul-betul gabungan yang tampak prima.

Buat kelompok anak muda, Air Terjun Siboruon ialah spot swafoto yang hits serta kekinian. Pengunjungnya memang didominasi oleh kaula muda, yang tengah nikmati akhir minggu mereka dengan berburu setitik keindahan alam di tengahnya rimba.

Photo Air Terjun Siboruon ini pula banyak di sharing di sosial media, terutamanya Instagram. Bila Kamu tertarik ingin melihat langsung pesona keindahannya, silakan hadir ke Kampung Siboruon, Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Source: Air Terjun Siboruon
BERIKAN KOMENTAR ()