Apa Gunanya Email Bagi Kita di Jaman Digital Ini?

Email berguna untuk komunikasi, pemasaran, promosi, mobilitas, penyaringan dan tindak lanjut. Email adalah alat yang menyampaikan pesan seketika dan dapat diakses dari hampir di manapun di seluruh dunia.

Email terdiri dari teks, gambar, dokumen, link dan lampiran lainnya yang berguna untuk komunikasi. Korespondensi dengan teman dan komunikasi bisnis internal keduanya digunakan setiap hari untuk email.

Email menawarkan proses komunikasi yang tidak mendesak yang memungkinkan penerima mengelola korespondensi pada jadwal mereka. Email menyediakan fleksibilitas komunikasi yang memungkinkan pengirim atau penerima berkomunikasi pada jadwal yang berbeda atau di zona waktu yang berbeda.

Mobilitas email memungkinkan orang untuk bekerja dan berkomunikasi dari mana saja, dan akses mobile ke email tidak melekat pada lokasi fisik. Alat komunikasi ini juga berguna untuk tindak lanjut profesional setelah pertemuan atau wawancara.

Tidak seperti pesan teks atau panggilan telepon, email memungkinkan pengguna menyaring atau menyaring, yang berarti mereka dapat membuat filter yang mencegah email yang tidak diinginkan, seperti spam atau junk mail, agar tidak memasuki kotak masuk.

Email berguna untuk komunikasi massa atau satu-ke-banyak, yang memungkinkan pengguna mengirim informasi dan pesan ke sejumlah besar pelanggan potensial atau beberapa rekan kerja dalam sebuah tim. Mengirim dokumen, gambar dan link via email mudah dengan penggunaan scanner dan teknologi lainnya.

Mengapa email penting?

Email itu penting karena menciptakan bentuk komunikasi yang cepat dan andal yang bebas dan mudah diakses. Email memungkinkan orang untuk mengembangkan komunikasi jarak jauh yang tahan lama. Hal ini tidak dicirikan oleh ketidaknyamanan yang umumnya terkait dengan media komunikasi tradisional, seperti telepon atau surat pos.

Pesan email dikirim hampir seketika dan menghilangkan stres karena mengkomunikasikan informasi sensitif waktu. Email adalah sumber komunikasi yang andal yang memungkinkan pengiriman virtual dari orang ke orang dibandingkan dengan menunggu pesan dikirim melalui pos. Layanan email sebagian besar gratis dan memungkinkan komunikasi mengalir ke orang lain di seluruh dunia.

Tidak ada batasan jumlah email yang bisa dikirim atau diterima. Semua komunikasi terjadi melalui akun pribadi komunikator, yang membantu memberikan beberapa ukuran kerahasiaan. Email juga memungkinkan komunikator mengirim pesan ke lebih dari satu orang secara bersamaan.

Semoga bermanfaat

Baca juga: Apa Itu Email? Sejarah, Fungsi dan Cara Mudah Membuat Email
Next Post Previous Post