Bagaimana Cara Menghentikan Email Spam?

Salah satu cara paling sukses untuk menghentikan spam email adalah melaporkan semua spam yang Anda terima ke penyedia layanan email Anda. Penyedia layanan umum, seperti Gmail, memiliki tombol spam yang mudah diakses untuk tujuan itu. Gunakan secara konsisten untuk melihat lebih sedikit pesan spam dari waktu ke waktu.

Identifikasi email spam di kotak masuk Anda

Beberapa spammer pintar dan menyulitkan untuk membedakan spam dari email sebenarnya. Salah satu bentuk spam yang umum adalah email yang menyatakan bahwa Anda telah memenangkan sesuatu. Kecuali Anda baru saja berpartisipasi dalam undian, ini mungkin scam. Juga, banyak email spam mendesak Anda untuk mengklik setidaknya satu tautan. Jika Anda tidak yakin dengan sumber email, hindari membuka tautan, dan laporkan email sebagai spam.

Secara konsisten laporkan spam melalui tombol spam yang disediakan

Selalu laporkan spam Anda dan bukan sekadar menghapusnya. Sistem seperti Gmail belajar dari kiriman Anda, jadi semakin konsisten Anda melaporkannya, semakin sedikit spam yang Anda terima.

Periksa dan kosongkan folder spam Anda secara berkala

Spam filter biasanya bagus pada apa yang mereka lakukan, namun terkadang mereka memfilter email yang sah sebagai spam. Untuk alasan ini, secara singkat skim folder spam Anda sebelum mengosongkannya agar tidak menghapus pesan penting.

Baca juga:

Artikel Cara Menjadi Kaya Lainnya :

Scroll to top