Apa Keuntungan dan Kerugian dari Media Cetak?



Media cetak memiliki banyak kelebihan dan kekurangan, tergantung pada jenis hasil yang penulis dan penerbit cari. Artikel yang diterbitkan dalam cetak itu nyata, yang memberi mereka keuntungan yang tidak dimiliki potongan online. Di sisi lain, Internet lebih mudah diakses oleh penulis dan khalayak yang lebih luas.

Internet dan proliferasi blog online dan situs-situs lain telah mempermudah hampir semua orang untuk menghasilkan konten. Namun, kredibilitas beberapa situs internet tidak sesuai dengan banyak sumber cetak.

Koran dan majalah yang telah ada selama puluhan tahun atau bahkan berabad-abad memiliki kredibilitas bahwa kurcaci sebuah situs yang hanya ada selama beberapa tahun, meski berapa banyak tampilan halaman harian yang mereka klaim bisa dapatkan.

Banyak situs web mudah diakses secara gratis, yang merupakan keuntungan bagi pembaca namun tidak begitu banyak bagi penulis dan penerbit. Ini mengharuskan situs web mengandalkan pendapatan iklan untuk mendanai bisnis mereka, sementara gerai cetak dapat mengumpulkan uang melalui biaya yang digunakan orang untuk membeli majalah atau koran.

Editor di majalah terkenal seperti Time berencana untuk menggunakan kebangkitan Internet untuk keuntungan mereka tanpa mengabaikan konsumen cetak mereka yang mapan. Dengan menggunakan konten offline mereka untuk mengarahkan pembaca ke situs web mereka, mereka menjamin pembaca yang lebih besar di kedua platform.
Next Post Previous Post