Panduan Memulai Bisnis Online Untuk Pemula


Cara Menjadi Kaya | Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Memulai Bisnis Online
Usaha yang bisa anda lakukan sembari menjalani aktifitas lainnya tentunya akan sangat menguntungkan bagi anda untuk mendapatkan banyak uang lebih. Ada beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk memulai bisnis online tertentu. Untuk lebih jelasnya , berikut penjelasan lebih lanjut mengenai cara yang harus anda lakukan :

1. Menentukan Produk Jual

Untuk mempermudah anda dalam menentukan barang yang akan dijual nantinya , maka anda perlu memperhatikan barang apa yang sedang diharapkan oleh masyrakat ketika ini.
Anda dapat menyediakan barang yang diharapkan tersebut dan tentunya akan menyampaikan keuntungan bagi kedua belah pihak yang bersangkutan. Tentukanlah produk jual berdasarkan kebutuhan pasar , bukan impian kita semata.

2. Membuat Lapak Online

Lapak online ialah daerah yang anda gunakan untuk mempromosikan atau menjual barang. Anda dapat memanfaatkan sosial media anda yang memang sudah memiliki banyak sobat atau pengikut. Beberapa sosial media yang bisa anda jadikan sarana untuk melaksanakan promosi urusan ekonomi anda ialah facebook , twitter , instagram , bbm , atau pun line.

Selain itu , anda juga bisa memanfaatkan situs lapak penjualan online yang sudah tersedia di internet , ibarat olx , atau tokopedia , bukalapak dll.

Alasan yang paling utama mempromosikan via internet karena situs online atau pun media umum tersebut tidak memungut biaya , alias gratis sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk mempromosikan barang yang akan anda jual nantinya.

3. Mempromosikan Produk Yang Di Jual

Agar lebih mendapatkan pembeli yang banyak , sebaiknya lakukan promosi barang atau produk dengan kalimat yang semenarik mungkin via internet. Jika anda menggunakan Facebook , anda bisa memasang iklan fb ads. Jangan lupa gunakan kalimat yang bisa mensugesti pembaca semoga tertarik dengan produk yangdi tawarkan.

Selain itu , anda tambahkan juga gambar dari barang atau produk yang anda tawarkan , semoga semakin bisa mensugesti pembaca semoga mau membeli barang yang anda tawarkan.

Dan apa bila anda telah berhasil mendapatkan pembeli , maka jangan lupa juga untuk memposting testimoni pembeli di sosial media maupun situs online lainnya yang anda jadikan sebagai lapak online. Dengan adanya testimoni tersebut , maka anda akan lebih dipercaya oleh calon pembeli lainnya.

Sehingga lapak online anda akan memiliki imej positif. Tentunya hal demikian akan semakin meningkatkan angka penjualan barang atau produk yang anda tawarkan.

Dibutuhkan Mentor Untuk Memulai Bisnis Online

Jika anda memang serius ingin menggeluti dunia urusan ekonomi , khususnya online , maka anda juga jangan tanggung-tanggung dalam belajar.

Selain berguru sendiri dengan cara mengikuti langkah langkah dalam memulai urusan ekonomi online yang telah disebutkan sebelumnya. Anda juga bisa mencari mentor yang sempurna untuk memandu anda dalam menjalankan urusan ekonomi tersebut.

Keberadaan mentor atau pembimbing dalam membangun sebuah bisnis online sangat lah penting , semoga anda dapat mengetahui banyak hal , mau pun cara yang sempurna dalam meningkatkan nilai penjualan.

Ada beberapa mentor berpengalaman yang bisa anda coba untuk hubungi semoga bisa berguru ilmu yang lebih dari mereka. Beberapa mentor berpengalaman tersebut ialah :

1. Cafebisnis

Cafebisnis merupakan daerah berguru urusan ekonomi online yang diasuh oleh Lutvi Afandi , seorang legenda internet marketing di Indonesia. Di cafebisnis ini anda dapat mempelajari bahan komplit mengenai dunia urusan ekonomi online , juga panduan urut yang rapi dan enak untuk diikuti dalam menjalankan sebuah urusan ekonomi online.

2. Private Brokerpreneur

Selain cafebisnis , ada private brokerpreuner yang bisa anda jadikan sebagai daerah dalam mendalami ilmu di bidang internet. Yang menjadi pengasuh daerah berguru ini ialah Yusuf Shembah Brokerpreuner , yang merupakan seorang pengusaha inspiratif. Dari ia anda dapat berguru cara yang sempurna untuk berdiri dari kegagalan dengan mendalami urusan ekonomi online.

Pilih Ide Untuk Memulai Bisnis Online

Ketika ingin memulai urusan ekonomi , tentunya anda juga harus menyiapkan wangsit yang fresh dan kreatif semoga bisa bersaing di tengah pasaran online yang ketika ini sedang marak. Ada banyak wangsit urusan ekonomi online yang bisa anda coba.

Contohnya urusan ekonomi fashion dengan pemasaran online.

Barang-barang fashion ibarat baju , topi , sepatu , atau pun tas bisa anda tawarkan dengan mudahnya di lapak online. Selain itu , anda juga bisa menyiapkan wangsit sendiri untuk mendapatkan pesanan baju , topi , sepatu , atau pun tas sesuai dengan pesanan dari para pembeli.

Selain menunjukkan banyak sekali macam barang fashion , anda juga bisa menunjukkan beragam barang kosmetik baik yang diproduksi oleh brand luar negeri mau pun lokal. Saat ini sudah banyak minat fashion sedang meningkat. Sehingga anda bisa memanfaatkan tingginya minat tersebut untuk menjual barang atau produk yang anda miliki.

Tidak hanya barang atau produk fashion dan kosmetik saja yang bisa anda jual , anda juga bisa menunjukkan banyak sekali macam makanan secara online. Lebih baik lagi jikalau anda menunjukkan produk makanan yang anda produksi sendiri. Maka hal tersebut akan semakin menguntungkan bagi anda.

Berbagai macam bentuk barang hasil kreatifitas dan kerajinan tangan , juga bisa Anda jual secara online. Dan ini juga merupakan wangsit urusan ekonomi yang menggiurkan untuk dilirik. Saat ini banyak sekali orang yang menaruh minat lebih pada pernak pernik barang unik mau pun antik yang dibuat sendiri.

Anda bisa menyalurkan minat dan kreatifitas anda ke dalam banyak sekali bentuk barang unik yang bisa dijadikan hadiah untuk ulang tahun , ijab kabul , mau pun wisuda. Selain itu , anda juga bisa membuat barang-barang yang diubahsuaikan dengan pesanan pelanggan tersebut yang bisa saja untuk hadiah ulang tahun dan lain sebagainya.

Jualan alat musik juga merupakan wangsit urusan ekonomi yang bisa dipasarkan secara online. Alat musik yang dijual tersebut bisa dalam kondisi bekas maupun baru. Hal ini disebabkan karena alat musik juga menjadi salah satu barang yang diminati meski pun dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Apa lagi jikalau alat musik tersebut ditawarkan ke orang orang yang memang menggeluti dunia musik ibarat , musisi , guru atau dosen musik , dan juga mahasiswa. Intinya bagi pemula , anda tidak perlu memilih wangsit urusan ekonomi online yang sulit.

Cukup pilih wangsit yang paling sesuai dengan potensi anda serta diyakini bisa anda jalani dengan sebaik-baiknya. Tak perlu merasa terbebani dengan tentangan yang sudah ada di pasar online. Apa bila anda memang melaksanakan urusan ekonomi dengan benar , maka anda tidak perlu khawatir dengan tentangan urusan ekonomi online dari lapak lain.

Memulai Bisnis Online Sebagai Shop Reseller

Istilah shop reseller ialah istilah yang ditujukan kepada orang-orang yang menunjukkan barang atau produk milik orang lain melalui lapak online miliknya. Baik yang berupa sosial media mau pun juga yang berupa situs online khusus yang memang sudah dimiliki sebelumnya.

Keuntungan yang didapatkan oleh shop reseller memang tidak sebesar orang yang memiliki barang atau produk tersebut secara langsung. Akan tetapi , ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jikalau memulai urusan ekonomi online sebagai shop reseller. Adapun beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan tersebut meliputi.

1. Uang suplemen tanpa modal

Anda bisa menjalankan urusan ekonomi tanpa modal , jikalau memulainya dengan konsep shop reseller. Selain itu , anda juga bisa menjalankannya sambil tetap beraktifitas ibarat biasanya. Bisnis online sebagai shop reseller ini sangat cocok untuk dijalani oleh anda yang masih bersekolah ataupun berstatus mahasiswa.

2. Ilmu

Dengan menggunakan konsep reseller , anda juga bisa mendapatkan banyak sekali ilmu bermanfaat mengenai dunia urusan ekonomi online tanpa harus mengeluarkan uang untuk berguru di mentor.
Pastinya , tidak ada batasan umur yang membatasi seseorang untuk melaksanakan usaha. Anda pun bisa memulainya dari sekarang. Melakukan bisnis online juga dapat anda lakukan di rumah. Demikianlah pembahasan perihal cara untuk memulai bisnis online bagi pemula. Semoga bermanfaat!

Sumber: www.wirabisnis.com
Next Post Previous Post