Ini 10 Cara Menjadi Orang Kaya dengan Cepat Bahkan di Usia Muda


Semua orang pasti ingi menjadi orang kaya, bahkan kalau bisa kaya di usia muda. Kekayaan secara finansial akan membuat seseorang bisa melakukan hal-hal bermanfaat lainnya, misalnya membantu orang yang membutuhkan, hal inilah yang kemudian membuat banyak orang mencari cara menjadi orang kaya dengan cepat.

Sekedar info saja, sekarang ini untuk menjadi orang kaya dan sukses bukan lagi sekedar impian. Bukan hanya mereka yang sudah berumur bisa menjadi orang kaya, tapi Anda yang saat ini masih muda juga bisa merintis dari sekarang agar nantinya bisa menjadi kaya.


Lalu, apa saja yang perlu dilakukan agar kita bisa mewujudkan impian menjadi orang kaya? Berikut tips dari orang-orang sukses:

1. Memiliki Impian dan Karir Masa Depan

Jangan pernah merasa terlalu muda untuk memiliki impian. Bahkan disarankan untuk memiliki impian dan karir yang ingin digeluti di masa depan. Dengan memiliki impian yang jelas mengani karir dan pekerjaan di masa depan, maka seseorang akan lebih bersemangat untuk berusaha. Bila perlu, tuliskan impian tersebut di buku harian atau pada sebuah kertas dengan tulisan besar agar mudah terlihat.

2. Sekolah di Bidang yang Sesuai Dengan Minat dan Bakat


Mereka para pengusaha sukses biasanya bergelut di bidang yang mereka sukai dan punya bakat di bidang tersebut. Sebaiknya Anda melakukan hal itu juga, ambil pendidikan yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda.

3. Menyisihkan 25%  Total Penghasilan Setahun


Berapapun yang Anda dapatkan dari orang tua, usahakan untuk menyimpan sebagian uang tersebut untuk keperluan jangka panjang. Setidaknya Anda harus menyisihkan uang 25% dari total pendapatan dalam setahun.

Bila Anda sudah bekerja, jangan tergoda untuk menggunakan gaji And untuk kegiatan foya-foya atau traveling. Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk keperluan mendesak saat dibutuhkan.

4. Berinvestasi di Pasar Modal


Masa depan tidak bisa diprediksi dengan jelas. Karena itu sebaiknya Anda mulai berinvestasi sejak dini, misalnya investasi di pasar modal. Ada banyak cara berinvestasi yang bisa dilakukan sekarang ini, misalnya investasi emas, deposito, reksadana, dan lain sebagainya.


Menurut beberapa pakar investasi, cara yang paling mudah untuk berinvestasi bagi pemula adalah investasi reksadana. Dengan modal yang sangat terjangkau, Anda bisa membeli reksadana saham mulai dari Rp 100.000. Tentunya ini sangat ringan bagi Anda bukan?

5. Berinvestasi di Bidang Properti

Jika Anda punya dana yang besar, maka investasi di bidang properti adalah pilihan yang sangat bijak. Alasannya karena properti selalu mengalami kenaikan yang cukup signifikan setiap tahunnya, bahkan kenaikan harga properti ini bisa mencapai 38% dalam setahun saja.

Karena itu, jika Anda memang punya dana lebih setiap bulannya maka lebih baik berinvestasi di bidang properti untuk jangka waktu tertentu. Beberapa tahun kemudian harga properti tersebut bisa melambung tinggi.

6. Asuransi untuk Proteksi Diri

Selain itu, pikirkan juga untuk menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk membeli asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Biaya untuk kesehatan ini memang tak terduga, mungkin saja kita bisa mengalami sakit dan harus mengeluarkan dana yang begitu besar. Inilah gunanya asuransi kesehatan, agar biaya kesehatan tersebut bisa dicover.

7. Memulai Bisnis Sendiri


Tidak banyak orang yang berani mengambil resiko memulai usahanya sendiri. Faktanya, sangat jarang orang bisa menjadi miliuner tapi masih berprofesi sebagai karyawan. Rata-rata orang kaya dan miliuner itu adalah dari kalangan pengusaha.

Anda bisa merintis usaha dari kecil-kecil dulu. Bisa dilakukan dengan paruh waktu agar tidak mengganggu kegiatan yang lain. Tapi tentunya akan menyita waktu Anda untuk mengerjakannya. Salah satu bisnis yang bisa dikerjakan tanpa harus menyita banyak waktu adalah bisnis online. Sekarang ini ada banyak lho pengusaha online sukses di usia muda, Anda bisa meniru langkah meraka.

8. Jangan Mudah Tergiur Membeli Gadget Baru

Salah satu kebiasaan yang membuat anak muda sekarang menjadi sangat boros adalah kebiasaan ingin selalu memiliki gadget yang uptodate. Setiap kali ada gadget keluaran terbaru pasti dibeli. Hal ini akan membuat Anda semakin boros dan tidak bisa menyimpan uang.

Jikan ingin terlihat keren di depan teman-teman mu, tidak harus melalui gadget baru lho. Anda bisa menunjukkannya melalui bisnis atau investasi yang Anda miliki. Mereka yang punya gadget keren belum tentu punya uang banyak, bisa jadi mereka menyicil untuk membelinya.


Jangan dibiasakan deh menyicil membeli barang bila tidak perlu banget. Ini akan menguras keuangan Anda dan membuat Anda merasa tertekan untuk membayar hutang.

9. Terlihat Susah Tidak Masalah

Mereka yang sukses dan memulai bisnisnya dari nol biasanya di awal merintis terlihat susah hidupnya. Mereka bahkan sangat berhemat dan tidak memperdulikan style anak muda jaman sekarang. Mereka fokus memikirkan masa depan.

Kesuksesan itu juga tidak terjadi dalam waktu singkat, semua butuh proses. Jangan malu memiliki gaji rendah, jangan malu tinggal di kost atau kontrakan murah selama beberapa waktu. Tidak usah iri pada mereka yang punya mobil mewah. Anda bisa mendapatkan semua itu di masa depan jika fokus pada tujuan sejak awal.

10. Kerja Keras dan Cerdas

Kerja keras saja tidak cukup untuk menjadi orang kaya, Anda harus kerja dengan cerdas. Anda juga harus punya jiwa juang yang tinggi dalam menghadapi semua tantangan dalam meniti masa depan. Sejak muda, maksimalkan waktu untuk kerja keras dan belajar agar semakin cerdas di bidang yang Anda geluti.

Perbanyak koneksi orang-orang yang ahli di bidang tertentu. Jangan ragu juga untuk bertanya kepada mereka jika ingin menyerap ilmu yang bermanfaat dari mereka. Semua yang Anda lakukan saat ini adalah sebuah investasi demi masa depan yang lebih baik.

Langkah yang baik dan konsisten akan memberikan hasil akhir yang baik pula. Hukum alam pasti berlaku untuk semua hal. Jika Anda konsisten melakukan hal yang disebutkan di atas maka kemungkinan besar Anda akan menjadi orang kaya dan aman secara finansial.
Next Post Previous Post